My Discuss

Jumat, 18 Januari 2013

Kebaikan Ku Tak Cukup Menggantikan Kasih Sayang mu Ibu


      ntah kenapa hari ini teringat senyum ibu dirumah, mungkin karena rasa rindu kaleee y. Menurutku senyum seorang ibu itu sangaaaat menyejukan dan menenangkan, mmm jadi nambah kangen ja ni. Mudah-mudahan saja kedua Orang tua ku tercinta selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin ya Robbal alamin

Kasih ibu kepada beta
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi 
Tak harap kembali
Bagaikan sang surya menyinari dunia

     Sungguh bait lagu itu memang benar adanya karena seburuk apapun, sejelek apapun kelakuan yang kita buat pada ibunda kita, beliau akan terus menyayangi dan mendoakan yang terbaik untuk kita sepanjang hayatnya. 
masih ingatkah lagu yang dinyanyikan Dhea Ananda ???

Sembilan bulan ibu mengandung
dan melahirkan kita ke dunia
Siang dan malam ibu menyusui
Tiada merasa lelah dan letih
Kasih sayangnya cinta kasihnya
Sepanjang masa
Surga di telapak kaki ibu
Tak terbalas emas permata
Surga di telapak kaki ibu
Itulah hadist Nabi Muhammad
Jangan durhaka pada ibunda
Di akhirat mendapat siksa

        Sebagai putra/putrinya sudah semestinya kita berbuat baik kepada kedua orang tua, khususnya Ibu.Tak terbayang letih dan payahnya seorang ibu dalam memelihara diri kita sejak kecil. Meski sangat berat namun pernahkan kita lihat keluhan dan kerutan di wajahnya karena hal itu ??? tidak. pernahkah kita melihat muka masam seorang ibu karena ketidak ikhlasan dalam merawat kita ??? tidak sama sekali, yang kita terima melainkan senyuman yang menyenangkan hati kita. 
     Begitu mulia dan begitu besarnya balasan dan pahala yang Allah sediakan kepada setiap ibu yang merawat anak mereka dengan penuh kasih sayang karena Allah. Sungguh tak akan pernah cukup amal setiap anak untuk menggantikan itu semua, bahkan kebaktian seorang anak sekalipun.
        Bahkan pernah Seseorang berkata kepada Rasulullah Shalallahu'alaihi wa Sallam, " Y Rasulullah, ibuku sudah tua renta, aku merawat dan melayaninya, menyuapinya makanan dan minuman, memakaikannya pakaian, dan memasang selimut untuknya. Apakah dengan itu aku sudah memenuhi hak-haknya ?. Rasul menjawab, " Tidak, kamu tidak aka bisa memenuhi haknya meskipun kamu telah melakukan semua itu". orang itu pun bertanya, " Mengapa demikian wahai Rasulullah ?. Rasul menjawab, " Karena ia telah melayanimu sewaktu kecil dan berharap kamu hidup terus sampai tua. sedangkan kamu melayaninya setelah tua dan terbetik dalam hatimu agar dia lekas tiada".
     Jadi teruslah berbuat baik sebanyak2nya kepada kedua orang tua selama kita masih mampu, karena Allah akan menjanjikan Surga untuk anak yang berbakti :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar